Resep Kue Kering Walnut Cream Cheese

By December 4, 2014Barat

Berapa jenis kacang-kacangan yang rutin Anda konsumsi setiap hari? Kacang kaya akan lemak nabati yang baik untuk tubuh, lho. Selain itu, kandungan serat dan karbohidrat akan mengenyangkan dan memperlancar pencernaan Anda. Kacang juga dapat dipadupadankan menjadi kue-kue kering. Mulai dari kacang tanah, mete, pistachio, hingga walnut sudah sering Anda temui di pasaran. Memadupadankan kacang ke dalam kue akan menambah greget karena teksturnya di lidah dan juga rasa gurih-manis yang tidak bisa digantikan oleh bahan lainnya.

Kali ini kami coba mengkreasikan kacang Walnut untuk variasi kue kering Anda. Tidak hanya kacang, tapi kami juga memakai Cream Cheese untuk menambah kelezatan resep kue kering walnut cream cheese ini. Anda ingin mencoba kan? Gampang, tengok resep di bawah ini dan ikuti langkah-langkah mudahnya!

Resep Kue Kering Walnut Cream Cheese
 
Waktu persiapan
Waktu memasak
Waktu total
 
Penulis:
Macam resep: Cemilan
Cuisine: Barat
Saran penyajian: 8 porsi
Bahan-bahan
  • 400 gr tepung terigu serbaguna
  • 1¼ sdt garam kasar
  • 450 gr mentega tawar, kocok hingga lembut
  • 6 ons cream cheese
  • 125 gr gula pasir
  • 2 sdm ekstrak vanilla
  • 15 gr walnut : bagi dua : sebagian dipanggang, cincang kasar, lalu sebagian cincang halus
Cara membuat
  1. Campur tepung dan garam dalam satu wadah, sisihkan. Ambil mentega, campur dengan keju krim, kocok dengan mixer berkecepatan sedang hingga berwarna pucat dan mengembang selama 2 menit. Masukkan gula dan ekstrak vanilla. Turunkan kecepatan mixer, masukkan campuran tepung sedikit demi sedikit, aduk hingga merata. Masukkan wanut yang sudah dipanggang.
  2. Bagi adonan menjadi dua di atas permukaan, bentuk menjadi batang berukuran panjang 14 cm dengan diameter 5 cm. Bungkus tiap adonan dengan kertas perkamen, bekukan selama 30 menit.
  3. Panaskan oven hingga 180 derajat celcius. Buka bungkus satu adonan, gulungkan ke atas setengah bagian walnut yang sudah dicincang hingga terlapisi sempurna. Potong dengan ketebalan 0.5 cm, letakkan potongan adonan ke atas loyang yang telah dilapisi kertas perkamen.
Di sini, kami menggunakan kertas perkamen untuk memanggang. Kertas perkamen digunakan untuk mencegah adonan kue lengket pada loyang, dibandingkan dengan menggunakan metode biasa yaitu memberi tepung pada loyang. Jika Anda menggunakan kertas perkamen, Anda tidak perlu mengoleskan minyak, mentega atau cooking spray dalam jumlah banyak.

Kukis Walnut ini akan lebih lezat jika disajikan segera untuk disantap bersama keluarga. Tunggu apalagi, selamat mencoba !

Sumber gambar: blissfullydelicious.com




loading...

Leave a Reply